Adhy Rahmadi

Guru SDN.08 Kp. Jawa 1. Kota Pariaman. Sumatra Barat. "Terus berproses, lakukan yang baik-baik, dan tawakkal atas ketetapan-Nya."...

Selengkapnya
Navigasi Web

Togap, Tuyul dan Warung Nasi Padang. (Bagian-4)

Tantangan Menulis Media Guru Indonesia hari ke-17.

Togap, Tuyul, dan Warung Nasi Padang (Bagian-4).

Ternyata sama saja. Hari ini, Togap kembali dipaksa menelan kenyataan pahit. Tidak ada perubahan, walaupun Togap sudah memasang penangkal Tuyul, seperti yang disarankan Tole, orang kepercayaannya itu.

Togap menatap tajam catatan sekian banyak unit barang (pakaian) keluar atau yang terjual. Ia rasakan juga dalam-dalam saat Tole menyebutkan nominal uang yang disetorkan ke hadapannya. Berputar-putar pikiran Togap atas catatan barang-barang di antara uang dan jumlah kerugian yang harus ia tanggung.

Lama ia tersandar, pada sandaran kursi yang didudukinya. Sengaja ia memilih tempat di bagian paling sudut warung nasi, sebagai tempat di mana hanya antara ia dan Tole saja boleh duduk di situ. Sebab, ia khawatir tentang kesiapannya menerima kenyataan, baik atau buruknya yang akan dibawakan Tole kepadanya.

Togap sangat kecewa dan ingin ia mencincang-cincang tuyul itu. Atau mau rasanya ia berduel satu lawan satu dengannya. Tetapi, harus bagaimana, sang Tuyul itu tidak tampak, ia pun juga tidak menampakkan diri. Namun, hingga saat ini, Togap sangat meyakini bahwa yang menyebabkan kerugian ini adalah Tuyul itu. Hingga akhirnya terdengar oleh Tole suara pelan dari mulut Togap, "Dasar tuyul keparat...!" ucapnya sembari menatap dengan pandangan hampa menembus jendela-jendela kaca warung nasi Padang miliknya.

Melihat reaksi dan umpatan Togap, Tole tak bergeming. Ia hanya diam dan mematung. Wajahnya yang gelap pucat, tubuh yang kurus, seolah-olah menambah derita Togap sore itu. Togap pun, tak pernah berpikir, kecuali hanya memikirkan bagaimana agar tuyul-tuyul itu tidak merugikannya lagi.

Pada saat Togap sudah semakin panik. Tak ingin terus diam dan mematung, Tole mengusulkan ide berikutnya.

Bersambung.....

(Rahmadi)

Pariaman, 03 Juni 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apa ya usulan ide berikutnya, penasaran, ditunggu kelanjutannya, Pak Adhy, mantap....

04 Jul
Balas

Insyaallah, siap. Hehe

04 Jul



search

New Post